Pemanfaatan Ruang Digital : Usaha Menguntungkan di Tengah Kemajuan Teknologi yang Canggih

Source : banjarmasin.tribunnews.com
Source : banjarmasin.tribunnews.com

Di tengah kemajuan teknologi canggih ini mungkin beberapa masyarakat mempunyai tanda tanya besar tentang usaha apa yang cocok dan berpotensi besar menghasilkan untuk banyak. Pada dasarnya dengan adanya kemajuannya tersebut, setiap pelaku bisnis dimudahkan dalam setiap prosesnya termasuk memasarkan juga mempromosikan produknya. Lalu usahanya seperti apa? Yuk bahas bersama Ruang Udara.

Beberapa Usaha Menguntungkan di Tengah Kemajuan Teknologi

Adanya kemajuan teknologi seperti sekarang ini sebenarnya banyak sekali usaha dengan potensi untung yang besar. Namun memang tidak semua masyarakat bisa menggeluti masing-masing bidang bisnis tersebut sehingga karena alasan itulah Ruang Udara ingin membahasnya bersama agar bisa memberikan masukkan terbaik. Berikut beberapa usahanya.

1. Penjualan Kuota Data dan Aksesoris Gadget Masa Kini

Source : kusnadikarto.xyz
Source : kusnadikarto.xyz

Seperti pada penjelasan sebelumnya tentang bagaimana pelaku usaha bertahan di tengah kemajuan teknologi yang membuat masyarakat lebih mementingkan penggunaan internet. Namun nyatanya penjualan konter masih masuk ke dalam usaha cukup berpotensi menguntungkan karena masih mengutamakan penggunaan ruang digital.

Oleh sebab itu penjualan konter dengan berbagai macam penawaran kuota data terbaik juga menyediakan beberapa aksesoris gadget masa kini dianggap tetap menguntungkan. Banyak pemanfaatan ruang digital yang masih bisa dilihat dari menjalankan bisnis tersebut. Belum lagi ketika pemilik membuka toko di marketplace juga.

2. Usaha Kuliner Modern dengan Menu Trending Masa Kini

Source : fcfibreglass.com
Source : fcfibreglass.com

Kuliner modern yang dimaksudkan disini adalah dari jenis menu makanannya hingga cara pemasaran juga menjualnya. Pastinya semua pelaku usaha modern di era globalisasi seperti sekarang tahu maksud dari saran bisnisnya seperti apa. Misalkan saat ini Indonesia sepertinya sedang dilanda demam Korea, sehingga Korean Food terlihat menjanjikan.

Tidak hanya itu saja, usahakan untuk memutuskan jenis makanan long lasting bukan hanya ikutan trend karena penghasilan bisa turun jika peminatnya juga mulai surut. Tak harus Korean Food, kuliner khas Indonesia lebih bagus bukti cinta produk dalam negeri. Sedangkan pemasarannya tentu saja melalui sosial media menggunakan pendekatan pada target konsumen generasi milenial.

3. Jual Beli Barang Elektronik Sistem Online Antar sampai Tujuan

Source : jejakpiknik.com
Source : jejakpiknik.com

Jenis usaha yang menjanjikan selanjutnya masih sangat jarang, justru hal tersebut membuat bisnisnya bisa meningkat karena minim saingan. Pemasarannya tentu saja memanfaatkan teknologi canggih melalui sosial media dengan target konsumen awal berlokasi di sekitar toko Anda saja. Tidak perlu mempunyai toko besar.

Justru dalam memulai usaha ini kelebihannya tidak mengharuskan Anda mempunyai toko, karena di rumah saja juga bisa. Jangan lupa untuk memberikan fasilitas online antar sampai tujuan, hal tersebut sedang banyak diminati oleh konsumen. Mereka merasa teknologi memudahkan sehingga membeli juga harus sampai rumahnya tanpa repot.

4. Menjual Barang yang Sekaligus Hobi agar Tidak Jenuh

Source : medan.tribunnews.com
Source : medan.tribunnews.com

Bisnis yang selanjutnya adalah menjual barang sekaligus hobi, mungkin agak kurang signifikan namun bisa membuat pelaku bisnis seperti berjalan sesuai passion-nya. Lalu apa saja contoh usahanya? Banyak contohnya, jika Anda mempunyai kelebihan di bidang make up misalnya tentu saja menjual skincare dan kosmetik secara online.

Membuka toko di marketplace yang saat ini memang menjadi kepercayaan para konsumen. Selain itu ada juga fashion, jual beli motor dan mobil bekas. Semua passion sebenarnya bisa menjadi awal usaha hanya saja terkadang masyarakat kekurangan informasi sehingga memaksakan kehendak bisnisnya tidak sesuai hobinya.

5. Jasa Belanja Online dengan Untung Sedikit tetapi Konsisten

Source : palembang.tribunnews.com
Source : palembang.tribunnews.com

Bisnis selanjutnya dibutuhkan oleh Mommy generasi milenial baik yang stay at home atau bekerja. Jasa belanja online karena terkadang mereka tidak bisa membeli kebutuhan bahan makanan karena tuntutan pekerjaan, jangan salah karena ibu rumah tangga pun dapat bekerja di rumah secara aktif.

Mungkin usaha ini bisa dibilang sebagai jastip atau jasa titip, dimana nanti pemberi jasa bisa mendapatkan laba dari ongkos kirim. Terkadang beberapa juga menaikkan harga bahan tetapi tidak banyak, karena jika konsisten bisa mendapatkan hasil lumayan.

6. Menjual Fashion Anak-anak, Pria dan Wanita Pilih Salah Satu

Source : bisnisukm.com
Source : bisnisukm.com

Seperti sudah disinggung, tentunya usaha di tengah kemajuan teknologi canggih menjual fashion anak-anak, pria dan wanita pilihlah salah satu. Hal tersebut agar koleksi yang Anda miliki bisa maksimal karena terkadang jika tercampur dengan lainnya membuat kurang spesifik.

Keenam usaha diatas hanya sebagai gambaran, karena usaha atau bisnis di era globalisasi seperti ini sangatlah banyak. Termasuk membuka franchise makanan booth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *