Tech  

6 Teknologi Masa Depan yang Para Ilmuwan Inginkan Cepat Ada

Teknologi Masa Depan
Source : ostg.com

Perkembangan teknologi saat ini memang berlangsung sangat cepat. Beberapa teknologi yang dulunya hanya rencana kini banyak terealisasikan salah satunya layar sentuh pada ponsel. Ada beberapa teknologi masa depan yang para ilmuwan harapkan cepat terealisasikan.

Inilah 6 Teknologi Masa Depan yang Para Ilmuwan Inginkan Cepat Ada

Meskipun sekarang para saintis memang masuk dalam kategori berhasil mengembangkan peradaban maju seperti sekarang, akan tetapi terdapat beberapa teknologi belum bisa terwujud. Hal ini membuat para peneliti terus kembangkan dan berharap terealisasikan. Berikut adalah 6 teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada :

1. Handphone Hologram

Source : immersa-lab.com
Source : immersa-lab.com

Ini merupakan salah satu teknologi yang masih dalam pengembangan dan ilmuan harapkan cepat bisa terwujud. Hologram sendiri merupakan teknologi dengan kemampuan visual 3D dan lebih impresif. Jika sekarang kita hanya bisa melakukan panggilan antar teman masih terhalang layar ponsel.

Baca Juga : 6 HP Buatan Anak Bangsa 2023 Populer dengan Spek Tinggi

Hologram dapat membentuk tubuh seseorang secara utuh meskipun Anda tidak bisa menyentuhnya. Beberapa peneliti sempat melakukan beberapa percobaan melakukan hal ini, akan tetapi hasilnya belum bisa maksimal karena terdapat beberapa halangan dari segi sumber daya dan rumus belum terpecahkan.

2. AI dengan Kemampuan Layaknya Manusia

Source : jogjahost.co.id
Source : jogjahost.co.id

Teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada selanjutnya adala Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dengan kemampuan saraf manusia. Pengembangan AI memang sekarang terus berjalan dan sudah bisa melakukan banyak hal secara mandiri. Akan tetapi belum bisa setaraf manusia.

Poloper dari sistem kecerdasan buatan ini adalah McCarthy di mana terdapat sebuah superkomputer bernama Deep-Blue yang secara mengejutkan mampu mengalahkan manusia dalam bermain catur. Mulai sinilah AI mengalami pengembangan secara masif dan sudah banyak dapat AI lakukan saat ini.

3. Teleportasi

Source : imgsrv2.voi.id
Source : imgsrv2.voi.id

Teleportasi merupakan salah satu teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada. Banyak sekali manfaat apabila teknologi ini benar benar bisa terealisasikan. Bayangkan saja seseorang dapat bepergian kemana saja hanya dalam hitungan detik, tentu ini akan jadi penemuan terbesar dalam sejarah.

Apabila teknologi ini benar benar terwujud suatu saat, maka tatanan sosial manusia benar benar akan berubah total. Sebuah penelitian dari Tiongkok sempat mencoba menteleportasikan foton atau partikel dalam ilmu fisika dengan hitungan detik dalam jarak 500 kilometer. Namun untuk manusia masih belum bisa.

4. Kendaraan Berkecepatan Cahaya

Source : tekno.beritabaru.co
Source : tekno.beritabaru.co

Teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada berikutnya adalah alat transportasi kecepatan cahaya. Tentunya keinginan ini sangat orang idamkan lantaran berharap bisa menjelajahi luar angkasa. Apabila menggunakan roket tercepat saja saat ini butuh ribuan tahun ke berbagai bintang.

Maka dari itu solusi terbaik adalah dengan kendaraan berkecepatan cahaya. Sejauh ini nampaknya teknologi ini masih berupa angan angan karena belum ada sebuah benda bisa bergerak lebih cepat daripada cahaya. Untuk itulah, kemungkinan ini terwujud masih panjang.

5. Rekayasa Genetik Hidup Lebih Panjang

Source : awsimages.detik.net.id
Source : awsimages.detik.net.id

Manusia memang tidak pernah puas dengan kehidupannya, tidak jika rekayasa genetik hidup abadi atau panjang jadi salah satu teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada. Pemikiran ilmuan perihal ini memang menuai pro dan kontra karena memang sangat mustahil terealisasikan.

Baca Juga : 6 Fakta Menarik dari Desa Drakor Missing The Other Side

Beberapa agama di bumi telah menyatakan jika tidak ada yang abadi selain sang Pencipta. Namun beberapa ilmuwan tetap memiliki kepercayaan jika memiliki hidup abadi setidaknya hidup lebih panjang masih sangat memungkinkan melalui teknologi.

6. Antimateri jadi Sebuah Sumber Energi

Source : awsimages.detik.net.id
Source : awsimages.detik.net.id

Energi nuklir saat ini memang jadi salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting untuk daya listrik dan lainnya. Akan tetapi banyak belum tahu jika pemanfaatan energi nuklir masih membahayakan karena dapat menimbulkan limbah radioaktif serta jika ada kerusakan reaktor sulit mengendalikannya.

Ilmuwan sedang meneliti sumber energi lebih mengerikan bernama antimatter. Ini merupakan salah satu jenis elemen yang berbanding terbalik dengan sebuah materi. Konsepnya ketikan kedua elemen ini saling menghancurkan maka terciptalah beberapa energi dalam jumlah besar.

Demikian informasi mengenai 6 teknologi masa depan yang para ilmuwan inginkan cepat ada. Masa depan memang selalu menjadi rahasia sehingga manusia terus berkembangan dalam melakukan berbagai inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *