Games  

6 Fakta Penting Resident Evil 4 Remake Harus Gamers Ketahui

Fakta Penting Resident Evil 4 Remake

Game paling banyak orang nantikan awal tahun 2023 adalah Resident Evil 4 Remake. Kabarnya Video game melegenda ini akan rilis bulan Maret 2023 di berbagai platform seperti PC, PS 5, PS4, dan Xbox Seres. Menyambut game ini terdapat beberapa fakta penting Resident Evil 4 Remake.

Inilah 6 Fakta Penting Resident Evil 4 Remake Harus Gamers Ketahui

Menurut beberapa sumber, Resident Evil 4 Versi Remake ini tidak akan mendapatkan perubahan dari sisi alur cerita. Akan tetapi tentu saja mendapatkan peningkatan signifikan dari sisi grafis dan berbagai hal lainnya. Berikut adalah 6 fakta penting Resident Evil 4 Remake harus gamers ketahui :

1. Mendalami karakter Ada Wong dan Wesker

Source : gamedaim.com
Source : gamedaim.com

Selain tokoh utama Lion, karakter Wesker dan juga Ada Wong jadi yang paling banyak orang sorot. Ada Wong sendiri akan muncul di pertengahan jalannya permainan dalam game ini. Sementara Wesker tidak terlihat sampai akhir permainan ini. Pengenalan tokoh ini ada di Mercenaries Mode.

Baca Juga : 6 Tipe Pelindung Layar HP Perlu Diketahui

In merupakan sebuah game bonus “Separate Ways” yang waktu itu rilis di konsol GameCube Original. Menurut beberapa sumber game ini nantinya lebih bisa membuat para pemain mendalami kedua karakter penting dan support lion tersebut, dan faktanya Ada Wong bekerja untuk Wesker.

2. Masih Berada di Bawah Naungan RE Engine

Source : external-preview.redd.it
Source : external-preview.redd.it

Fakta penting Resident Evil 4 Remake lainnya adalah pembuatan game nya. RE Engine masih menjadi kepercayaan para pengembang karena telah sukses dalam serial remake sebelumnya. Selain itu RE Engine juga yang mengembang game Resident Evil VII serta VIII. Capcom masih percaya dengan kinerja RE Engine.

Pada pembuatan series Resident Evil 5 Capcom akui masih mengguna MT Framework, akan tetapi kini telah mengandalkan RE Engine. Mesin pembuat game ini dari sisi hasil tidak perlu Anda ragukan lagi karena telah berhasil memperlihatkan kinerja sangat baik dan luar biasa bagusnya.

3. Penantian Sosok dan Desain Karakter Ashley Graham

Source : twinfinite.net
Source : twinfinite.net

Fakta penting Resident Evil 4 Remake selanjutnya adalah sosok Ashley Graham. Karakter satu ini memang sangat ikonik dan tentunya para fans menantikan tampilan barunya di series Remake ini. Ashley sendiri merupakan seorang tokoh gadis remaja anak Presiden AS yang kisahnya mengalami penculikan.

Leon pun mendapatkan tugas untuk menyelamatkan sang gadis tersebut dari bahannya desa terpencil di wilayah Spanyol. Kemunculan Ashley Graham di beberapa Trailer membuat para penggemar langsung terpesona. Kabarnya Ella Freya jadi model wajah dari Ashley ini.

4. Masih Menggunakan Premis Cerita Originalnya

Source : residentevildatabase.com
Source : residentevildatabase.com

Tidak adanya improve dari pengembangan cerita premis jadi salah satu fakta penting Resident Evil 4 Remake. Keputusan ini memang sangat krusial yang menjadikan orignalitas cerita terjaga. Premis yang menceritakan Leon S. Kennedy sebagai agent US masih sama.

Tugas Lion untuk menyelamatkan sang putri presiden tersebut mendapatkan banyak sekali rintangan terutama dari para makhluk zombie. Sekte Los Illuminados jadi musuh utama Lion di sini. Karakter Ada Wong sendiri akan muncul juga di pertengahan permainan.

5. Mendapatkan Rating Mature

Source : s.yimg.com
Source : s.yimg.com

Fakta penting Resident Evil 4 Remake yaitu meraih rating game Mature dari Entertainment Software Rating Board atau ESRB. Tentu saja rating ini akan menjadi indikator bilamana permainan hanya boleh pemain berusia 17 tahun ke atas yang memainkannya.

Baca Juga : 6 Fakta Menarik dari Lee Seoyeon Harus Anda Ketahui

Terdapat banyak sekali unsur kenapa game ini hanya boleh orang dewasa mainkan, salah satunnya adalah terdapatnya banyak aksi gore dan kesadisan. Ada beberapa scene pemotongan tubuh dan lain sebagainnya. Tentu hal ini sangat layak dan pantai untuk game Resident Evil 4 Remake.

6. Genap 18 Tahun dari Versi Original Nya

Source : popgeeks.com
Source : popgeeks.com

Untuk para penggemar game buatan Capcom mungkin tahu betul jika versi asli rilis pada awal tahun 2005. Otomatis hal ini membuat versi remake yang rilis tahun 2023 membuat nya berjarak kurang lebih sekitar 18 tahun.

Sementara untuk versi pendahulunya yaitu resident evil 2 remake dan 3 memiliki jarak sekitar 21 tahun dari versi original nya. Untuk para penggemar game game horor revolusioner shooter ini memang jadi penantian cukup panjang.

Demikian informasi mengenai 6 fakta penting Resident Evil 4 Remake harus gamers ketahui. Game satu ini memang sangat ikonik pada masanya, dan wajar bila informasi terbarunya selalu orang nantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *