Apps  

6 Aplikasi Download Manager Android Terbaik Harus Ada di Smartphone

Aplikasi Download Manager Android
Source : androidauthority.com

Aplikasi web browser seperti Google Chrome dan mozilla Firefox di ponsel memang sudah menawarkan fitur download managernya. Akan tetapi kinerjanya kurang maksimal karena berperan sebagai web browser juga. Maka dari itu, Anda harus tahu beberapa aplikasi download manager android terbaik.

Inilah 6 Aplikasi Download Manager Android Terbaik Harus Ada di Smartphone

Aplikasi download manager secara khusus atau terpisah dari web browser terkadang menawarkan fitur tambahan untuk para pengguna. Hal ini juga membuatnya dapat bekerja lebih cepat dalam mengunduh file. Berikut adalah 6 aplikasi download manager android terbaik harus ada di smartphone :

1. Aplikasi MyJDownloader

Source : chip.de
Source : chip.de

Aplikasi download manager pertama bisa Anda gunakan adalah MyJDownloader. Aplikasi ini sebenarnya merupakan perangkat lunak companion khusus android dari PC. Melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan pengecekan secara realtime saat mengunduh sebuah file dari pc dan terhubung dengan ponsel.

Baca Juga : 6 Game dengan Visual Unik yang Memukau Wajib Anda Coba

MyJDownloader juga membuat pengguna dapat melihat source dari clipboard link downloadnya. Tentu saja ini sangat berguna ketika sedang mendownload file berukuran besar yang didalamnya terdapat berbagai jenis file berbeda sehingga pemantauan dapat berjalan secara detail.

2. Aplikasi Torrent

Source : gihosoft.com
Source : gihosoft.com

Aplikasi download manager android Torrent merupakan adaptasi dari software pada PC. Download manager Torrent yang semua terkenal di PC kini telah hadir versi mobilenya sehingga pengguna dapat juga memakainya di ponsel atau smartphone. Fitur downloader dari aplikasi ini sangat lengkap.

Kecepatan download ketika mengunduh file menggunakan aplikasi ini sangat stabil. Hal ini jadi daya tarik utamanya. Sejauh ini aplikasi torrent tersedia dalam berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti Libre Torrent, BitTorrent, uTorrent, sampai dengan tTorrent.

3. Aplikasi 1DM

Source : tekapps.gaotek.com
Source : tekapps.gaotek.com

Aplikasi download manager android 1DM menjadi salah satu yang terbaik dari sisi kinerja. 1DM dapat mendownload berbagai jenis file tanpa terkecuali dengan kecepatan sangat menakjubkan. Menariknya 1DM sudah terintegrasi dengan file dengan ekstensi torrent. Hal ini tentunya memudahkan dalam proses pengunduhan.

Tidak hanya itu file file besar pun dapat 1DM download dengan mudah seperti software atau game. Menariknya lagi aplikasi ini sudah hadir dengan sistem pemblokiran tracker pihak ketiga sehingga proses download akan lebih cepat tanpa adanya gangguan.

4. Aplikasi Advanced Download Manager

Source : image.winudf.com
Source : image.winudf.com

Advanced Download Manager merupakan salah satu aplikasi download manager android terbaik saat ini dan sangat populer. Banyak pengguna memakainya karena menawarkan antar muka aplikasi rapi dan bersih. Tidak hanya itu aplikasi ini juga menghadirkan fitur downloader sangat lengkap.

Terdapat sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendownload file banyak dengan sekali klik atau tab saja. Selain itu, terdapat sistem integritas ke kartu microSD sehingga hasil download dengan file besar tidak akan mempengaruhi memori penyimpanan internal ponsel secara langsung.

5. Aplikasi Aria2App

Source : d4.alternativeto.net
Source : d4.alternativeto.net

Aria2App adalah salah satu aplikasi download manager android terpopuler dan memiliki banyak pengguna saat ini. Keunikan dari Aria2App adalah dapat pengguna pakai untuk mengelola server downloader saat berjalan. Mendownload file berjenis HTTPS, Torrent, dan FTP jadi lebih mudah.

Baca Juga : 6 Ide Bisnis Mendekati Hari Valentine dengan Potensi Pendapatan Besar

Tidak hanya itu file dengan extensi Metalink secara remote juga dapat aplikasi ini download tanpa adanya kesulitan. Menariknya lagi pengguna dapat langsung menyimpan file hasil browser ke server secara langsung tanpa melalui settingan apapun. Ini jadi fitur terbaru dari Aria2App.

6. Aplikasi Loader Droid

Source : image.winudf.com
Source : image.winudf.com

Apabila Anda sedang mencari aplikasi downloader android dengan tampilan sederhana maka loader droid jadi pilihannya. Berdasarkan UI atau tampilan antarmuka aplikasi ini memang ketinggalan karena masih menampilkan elemen elemen jadul mulai dari tulisan sampai dengan ikon operasinya.

Namun jika berbicara masalah fitur downloader kemampuannya tidak perlu Anda ragukan. Bahkan terdapat pengunduhan otomatis dari aplikasi ini sehingga bisa mengelola dua jenis koneksi berbeda sekaligus. Hal ini berguna jika sedang mendownload dua file dari server berbeda.

Demikian informasi mengenai 6 aplikasi download manager android terbaik harus ada di smartphone. Menggunakan aplikasi ini untuk mempercepat proses pengunduhan adalah keputusan tepat karena fitur downloader dari perangkat lunak download manager sangatlah lengkap serta bervariasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *