Apps  

6 Aplikasi Android Go dan Lite Canggih, Pengguna Smartphone Wajib Tahu

aplikasi android Go dan Lite canggih

Android Go dan Lite merupakan terobosan baru dalam pengembangan aplikasi Android. Keberhasil Facebook membuat versi Lite tahun 2015 kemudian banyak pengembang ikuti. Saat ini ada beberapa aplikasi Android Go dan Lite canggih.

Inilah 6 Aplikasi Android Go dan Lite Canggih yang Pengguna Ponsel Harus Tahu

Beberapa platform besar khususnya sosial media memang berlomba lomba dalam membuat aplikasi berbasis Go ataupun Lite. Selain hadir dengan tampilan simpel, Lite dan Go juga membuat kinerja aplikasi lebih cepat dan ringan. Berikut 6 aplikasi android Go dan Lite canggih yang pengguna ponsel harus tahu :

1. Aplikasi Facebook Lite

Source : liteapks.com
Source : liteapks.com

Facebook Lite seperti penjelasan di awal merupakan pelopor dari semua perangkat lunak berbasis Go maupun Lite ini. Hanya dengan ukurang 1,5 MB Facebook Lite berhasil menampilkan UI atau antarmuka mumpuni dengan beberapa animasi serta visual menarik.

Baca Juga : 6 Aplikasi Membuat Tanda Tangan Digital, Lewat HP Android Semua Beres

Tentu saja dengan size kecil seperti ini membuatnya semakin banyak pengguna minati. Menariknya lagi beberapa fitur seperti feed atau unggahan foto tetap tersedia dengan baik. Akan tetapi beberapa fitur seperti messenger pun harus terpasang secara terpisah.

2. Aplikasi Spotify Lite

Source : storage.googleapis.com
Source : storage.googleapis.com

Aplikasi android Go dan Lite canggih yang harus pengguna ketahui selanjutnya adalah Spotify Lite. Untuk mendengarkan musik, spotify memang menjadi andalan banyak orang saat ini. Kehadiran versi Litenya pun cukup mengejutkan karena hanya berukuran 8 MB saja, di mana size asli aplikasinya 30MB.

Sporty Lite menawarkan banyak sekali fitur menarik seperti dukungan streaming gratis atau melakukan pengaturan kostum penggunaan kuota. Menariknya lagi Spotify Lite juga sudah menghadirkan fitur penyimpanan lagu sehingga beberapa pengguna dapat dengar lagu tersebut secara offline.

3. Aplikasi Google Go

Source : www.itworks.id
Source : www.itworks.id

Aplikasi android Go dan Lite canggih yang pengguna ponsel harus tahu berikutnya adalah Google Go. Sama dengan Lite, aplikasi dengan embel embel Go biasanya berukuran kecil dari aplikasi aslinya. Aplikasi Google sendiri punya ukuran aplikasi sebesar 76 MB.

Akan tetapi Google Go hanya berukuran 10 MB saja namun sudah menawarkan berbagai fitur menarik. Pengguna dapat menikmati fitur seperti pencarian berbagai hal, gambar, hingga video secara lancar. Tidak hanya itu Google Go juga bisa Anda integrasi dengan Google Lens.

4. Aplikasi Google Maps Go

Source : i.blogs.es
Source : i.blogs.es

Aplikasi android Go dan Lite canggih yang pengguna ponsel harus tahu lainnya adalah Google Maps Go. Sekarang sangat sulit orang bisa tersesat karena kehadiran Google Map. Namun aplikasi ini sangat berat untuk beberapa ponsel dan HP smartphone yang tidak mendukung.

Melihat kondisi ini pengembang Google pun membuat sebuah peta versi mini dengan nama Google Maps Go. Banyak sekali fitur menarik dari aplikasi ini meskipun ringan seperti informasi lalu lintas, petunjuk arah jalan transportasi publik, sampai dengan berbagai jadwal penting.

5. Aplikasi Gallery Go

Source : i.ytimg.com
Source : i.ytimg.com

Aplikasi android Go dan Lite canggih yang tidak kalah menarik adalah Gallery Go. Ini Merupakan salah satu aplikasi Go dengan kemampuan menyimpan berbagai foto berukuran besar. Melalui aplikasi ini menyimpan berbagai data foto dan video di HP Anda lebih terjamin.

Baca Juga : 6 Tempat Terbaik Liburan Musim Semi, Pecinta Traveling Harus Tahu

Gallery Go ini fungsinya hampir sama dengan Google Photos namun ukuran sizenya lebih kecil sehingga tidak memberatkan pertimbangan. Menariknya lagi masih ada beberapa fitur lain seperti dukungan kartu SD dan pengaktifan Auto-Enhance.

6. Aplikasi Gmail Go

Source : jurnalapps.co.id
Source : jurnalapps.co.id

Google memang menjadi pengembang aplikasi yang paling banyak mengeluarkan aplikasi berbasis Go ini. Hampir semua orang sekarang menggunakan email untuk berbagai kebaikan atau kejahatan. Melihat kondisi ini Gmail pun hadir dengan berbagai penawaran.

Ukuran normat aplikasi Gmail adalah 20 MB, akan tetapi hanya dengan menggunakan versi Go, maka orang mulai menginstall Gmail Go. Memang tidak bisa Anda pungkiri jika memang Gmail Go tetap konsisten menghadirkan berbagai fitur menarik.

Demikian informasi mengenai 6 aplikasi android Go dan Lite canggih yang pengguna ponsel harus tahu. Apabila ponsel Anda tampak berat dan semakin lamabt membuka aplaikasi, maka saatnnya untuk mencoba beberapa aplikasi Lite atau Go ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *